Buat harimu produktif di Android dengan Widget ini | Aandroidku - Android ku
News Update
sementara

Rabu, 15 April 2020

Buat harimu produktif di Android dengan Widget ini | Aandroidku


Buat harimu produktif di Android dengan Widget ini

Aandroidku

Hii Aandroidku – Halo. Salam semua. Semoga berhari bahagia hari ini, semoga dimanapun anda berada tetap sehat dan bahagia. Jadi hari ini Saya ingin memberikan sebuah artikel mengenai masalah hal yang dapat membuat anda produktif, karena takutnya di Musim Pandemi Covid – 19  ini kita semua menjadi tidak produktif dalam artian tidak melakukan habit positif. Dengan tidak positifnya kita dalam keseharian kemungkinan besar nantinya akan membuat anda tidak terbiasa dengan jadwal yang telah anda ditetentukan.
Dari artikel ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa anda gunakan agar membantu mengigatkan keseharian anda, dengan menggunakan aplikasi tambahan yah.
Tetapi sudahkah anda ketahui apa itu widget? mengenai Widget itu sendiri sudah ada sejah dahulu. Dari dulu Widget menjadi salah fitur yang membuat Smartphone Android lebih unggul dari IOS. Dengan menggunakan fitur Widget di android anda dapat membuat penggunaan pada aplikasi tertentu maupun dapat membantu anda lebih mudah mengakses beberapa hal sesuai kegunaan aplikasi yang menyediakan Widget. Tetapi melihat pengguna android sekarang menurun dalam penggunaan widget mungkin disebabkan akibat kurangnya kita yang memahami secara mendalam kegunaan atau cara memaksimalkan aplikasi. Ada beberapa fitur yang penting menurut mimin, seperti Pencatatan, cuaca, kalender, daftar harian, dll. Dengan demikian mimin membuat resume mengenai Widget yang menarik yang bisa anda coba di smartphonenya.

1. Pengingat Waktu.
   Mengapa pengingat waktu? Dengan menggunakan Widget jam dilayar Home handphone, kita akan mudah mengingat waktu dan merasa terpantau secara waktu kesehari, dengan mengingat waktu kita akan merasa lebih terpantau oleh alam dan semesta. Untuk Widget waktu anda bisa menggunakan aplikasi bawaan untuk membuat widget ini, bisa juga anda mengunduh aplikasi tambahan bila tidak puas dengan tampilan dari aplikasi default.


Untuk pengunduhan aplikasi Alarmy bisa melalui :
- GooglePlay Store (Free Version)
- ZippyShare (Premium)

2. Kalender
   Kalender adalah aplikasi yang sangat penting untuk tetap dipantau dalam masa Pandemi Covid – 19 ini, untuk tidak menjadi manusia yang nggak tau hari.
Untuk Widget ini saya merokomendasikan menggunakan Aplikasi “Bulan : Widget Kalender”. Memberikan beberapa fitur dari segi tampilan yang minimalis dan standar memiliki  90 tema, tata letak minimal dan mendukung kalender dari Google yang dapat disinkronkan dengan email, jadi jadwal yang anda simpan tidak akan hilang. Aplikasi ini memberikan penampilan yang segar cocok bagi anda yang membutuhkan penampilan yang perfeksionis di android anda. Tapi perlu diperhatikan aplikasi ini memiliki 2 versi, versi pertama yaitu aplikasi gratis yang memiliki keterbatasan fitur sedangkan versi ke dua adalah premium tanpa iklan dan lebih bayak pilihan tema pastinya . Penampakan aplikasinya :


Untuk pengunduhan aplikasi Bulan, Widget Kalender (Month, Widget Calender) bisa 
melalui :
- GooglePlay Store (Free Version)
- ZippyShare (Premium)

3. Google Keep Notes
   Aplikasi Notes adalah aplikasi pembuat catatan di android anda. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat mencatat keseharian anda dengan mudah, dengan sekali klik aplikasi ini anda akan dihadapkan dengan kolom pencatatan yang sangat mudah. Aplikasi ini sangat sederhana dan efektif. Dengan demikian anda dapat membuat catatan teks, daftar catatan, dan catatan suara anda bisa juga melampirkan sebuah foto di bagian tulisan di aplikasi ini. Aplikasi ini juga memudahkan anda untuk membagi catatan anda ke teman atau siapa saja yang ingin anda bagikan, dengan sekali klik share ke sodara, atau kerabat anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan widget sederhana, yang memiliki fitur untuk mengakses secara cepat fitur pada aplikasi ini. Dengan aplikasi ini anda juga dapat mengakses catatan di Google Drive yang membuat anda akan mudah mengakses catatan anda hanya menggunakan akun Google anda.

Google Notes

Untuk pengunduhan aplikasi Google Keep Notes bisa melalui :

4. Wallpaper
   Dengan menggunakan Wallpaper kita akan lebih nyaman lagi dalam mengatur keindahan di Smartphone android kita, Bicara mengenai wallpaper, di system hp kita biasanya sudah disiapkan beberapa gambar, bisa juga kita menggunakan Foto kita sendiri untuk dijadikan sebagai wallpaper. Tetapi saya memiliki opsi aplikasi bila mana teman-teman membutuhkan gambar lebih.
Aplikasinya “HD Wallpaper Walli” ini menyediakan berbagai gambar dari beberapa jenis. Walli adalah yang menawarkan koleksi gambar yang berkualitas tinggi, memiliki koleksi yang diperbaharui setiap harinya oleh banyak user pada aplikasi ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi komuniti artis terpilih dari seluruh dunia. Aplikasi ini juga menyediakan gambar artwork yang telah dibuat oleh orang – orang yang berpengalaman.


Untuk pengunduhan aplikasi HD Wallpaper Walli bisa melalui :
- GooglePlay Store (Free Version)
- ZippyShare (Premium)

5. Kostum Widget
   Dengan menggunakan Aplikasi tambahan untuk membantu melakukan kostumisasi di hp anda akan lebih baik, akan memudahkan dalam mengatur dan mengubah tampilan ke yang lebih baik. Untuk rekomendasi saya adalah aplikasi KWGT.
KWGT adalah salah satu dari beberapa widget Android buatan Anda sendiri. Dengan menggunakan editor WYSIWYG. Yang akhirnya membuatnya sedikit lebih mudah dalam penggunaannya daripada yang anda pikirkan. Anda dapat membuatnya melakukan berbagai hal dan membuatnya terlihat seperti yang Anda inginkan dalam melakukan kostumisasi di layar utama smatphone anda. Ini juga termasuk dukungan untuk Zooper, Tasker, dan aplikasi lainnya. Beberapa hal yang dapat Anda tampilkan adalah info sistem (kecepatan CPU, statistik jaringan, dll), waktu, baterai, tanggal, hitung mundur, info lalu lintas, alarm berikutnya, lokasi, dan banyak lagi. Ini cukup kuat, tetapi lebih berfungsi daripada yang Anda dapatkan dengan sebagian besar widget. Sepengetahuan kami, ini adalah satu dari sedikit aplikasi widget khusus yang masih dalam pengembangan aktif. Zooper adalah pilihan lain, tetapi tidak mendapat pembaruan lagi. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini smartphone kita akan lebih indah pastinya, tergantung dari penggunaan kita sendiri sih. Hehe. Untuk Aplikasi ini sudah banyak yang memberikan tutorialnya di Youtube dan rencana saya akan membuat juga tutorialnya di chanel Aandroidku. Untuk tampilannya bisa dilihat berikut :


Untuk pengunduhan aplikasi KWGT  bisa melalui :
GooglePlay Store (Free Version)
- ZippyShare (Premium)

6. To-do-List
   Membahas To do List, adalah membahas sebuah aktifitas yang harus dilakukan dengan awalan kita merecanakan sebuah perencanaan untuk kita lakukan. Aplikasi ini menurut mimin sangat penting untuk dipasang di smarphonenya kita apalagi mengingat masa kita harus membuat jadwal agar kita bisa produktif dikehidupan kita dan sebagai salah satu cara pengingat kegiatan yang harus dilakukan. Untuk aplikasinya saya merekomendasikan TickTick.
TickTick adalah salah satu aplikasi daftar kerja terbaik di ponsel. Aplikasi Ini memiliki tampilan  sederhana namu secara fitur lengkap deh, banyak pilihan dalam membuat list pekerjaan dan penyesuaian, dan hampir sebagian besar fitur-fiturnya gratis. Dengan menggunakan gaya daftar dengan kontrol sederhana membuat kita secara muda untuk membuat jadwal. Anda dapat menggunakannya untuk mengingat tugas pekerjaan atau daftar kegiatan anda. Anda bahkan dapat berbagi daftar dengan teman atau keluarga untuk kolaborasi pekerjaan yang harus dikerjakan bersama. Jadi ini juga termasuk pengingat (hingga dua per tugas), dan tidak seperti banyak aplikasi daftar yang harus dilakukan cukup menyesuaikan sesuai kebutuhan. Aplikasi TickTick sangat fleksibel. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak opsi widget. Tampilannya minimal, Aplikasi ini bisa dihubunkan dengan kalender khusus untuk daftar tugas yang telah dibuat sebelumnya. Di aplikasi ini kita juga dapat mengatur tugas untuk hal-hal seperti tanggal kegiatan penting.



Untuk pengunduhan aplikasi TickTick bisa melalui :
- ZippyShare (Premium)

Untuk artikel ini menurut saya sudah sangat lengkap jadi jika anda memiliki  pertanyaan silahkan hubungi saya melalui komentar maupun melalui fanspage Aandroidku. Bila anda menyukai blog ini bisa anda simpan dibookmark (CTRL + D) atau menggunakan fitur di browser anda. Jangan lupa Subscribe Chanel akun Youtube Aandroiku agar tutorial yang mimin berikan akan lebih mudah anda pahami bila semisalnya anda lebih mudah paham dengan cara di youtube.
Blog                                 :  Aandroidku
Facebook Fanspage        Facebook Aandroidku
Youtube Chanel               Aandroidku YT
Bonus :

Tertima kasih.

Comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done